HMINEWS.COM, Universitas Islam Indonesia (UII) membekukan seleuruh kegiatan Outdoor mahasiswa.

Kebijakan tersebut diambil setelah Kegiatan Pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Mapala yang merenggut nyawa tiga mahasiswanya.

Dilansir dari situs resmi kampus, Rabu (25/1/2017), Pihak kampus mengatakan bahwa membekukan segala kegiatan Outdoor Mapala.

“Tindakan yang telah diambil UII adalah membekukan segala bentuk kegiatan MAPALA serta kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya yang bersifat outdoor sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tulis pihak Universitas

Sementara terkait kasus mahasiswa yang tewas, UII sedang menyiagakan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan seperti Kopertis Wilayah V dan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, UII juga melakukan pendampingan dan komunikasi dengan seluruh peserta dan keluarga, terutama kepada keluarga Alm. Ilham Nurpadmy Listya Adi yang dalam proses pelaporan ke polisi.

Seluruh biaya untuk proses pemeriksaan kesehatan dan rawat inap korban ditanggung oleh kampus.

Sementara 31 dari 34 peserta sedang dalam proses pemulihan.

Seperti diketahui, Kegiatan Diksar Mapala UII diadakan di Pranten/Mrutu, Dusun Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah dari tanggal 13 hingga 20 Januari 2017.[]