HMINEWS.COM

 Breaking News

Pelanitkan HMI Badan Kordinasi Papua Raya, Mahasiswa Menghadapi Pluralitas Bangsa

Pelanitkan HMI Badan Kordinasi Papua Raya, Mahasiswa Menghadapi Pluralitas Bangsa
November 21
11:22 2016

HMINews, Papua- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Badan Kordinasi Papua Raya (Badko Papua Raya) periode 1437-1439H/2016-2019M  mengadakan pelantikan pada Sabtu, 19 November 2016 di Gedung Serbaguna Balaikota Sorong, Papua Barat.

Pengurus periode ini mengangkat tema “Penguatan idiologi dan gerakan kader dalam menjawab pluralitas bangsa”. Acara pelantikan dihadiri oleh HMI se-Papua Raya, utusan wali kota, KNPI Papua Barat, Ormas dan OKP yang tergabung dalam kelompok Cipayung, tokoh adat dan agama di Papua.

PB HMI yang diwakili oleh Sekretaris Jendral, Endri Somantri, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Papua ibarat surga kecil yang turun ke bumi. Kekayaan sumber daya alamnya banyak diperebutkan oleh pihak asing. Hadirnya kader HMI sebagai kaum intelektual harus dirasakan langsung oleh masyarakat Papua, dengan ikut andil membangun sumber daya manusia, bersinergi dengan organisasi pemuda dan ormas serta tokoh-tokoh agama dan adat membangun ketentraman dan kebhinekaan di tanah Papua.

Pada kesempatan yang sama, ketua Badko Papua Raya, Salim Waer, menyampaikan siap mengakomodir cabang-cabang HMI se-Papua Raya untuk membangun Papua dengan bersinergi dengan masyarakat Papua. Dia juga berkomitmen untuk memperkuat perkaderan HMI dengan memperbanyak jumlah pengader, mengaktifkan kembali cabang-cabang yang vakum dan membentuk cabang-cabang baru.

Keharidan Badko sebagai kepanjangan tangan PB HMI dirasa sangat penting oleh cabang-cabang di Papua, seperti yang sampaikan oleh Ketua HMI Cabang Sorong, Hambali. Dia menilai Badko Papua sangat dibutuhkan karena lokasi Papua yang jauh dari Ibu Kota sehingga menyulitkan PB HMI untuk turun langsung mengakomodir Cabang-Cabang HMI di Papua.

Senior HMI Cabang Sorong sekaligus Pendiri HMI Cabang Sorong, Ridwan Iribareng, meneteskan airmata karena terharus melihat organisasi yang ia dirikan terus semangat melakukan perjuangan dengan segala keterbatasan yang ada.

Kegiatan pelantikan ini dilanjutkan dengan Diskusi Publik dengan Tema “Membangun sinergitas dan transfaransi dalam pengawalan pemilu”, hadir sebagai narasumber diskusi Panwaslu Sorong, ketua KPU Sorong, Wakapolres Sorong dan Sekjen PB HMI.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.