HMINEWS.COM

 Breaking News

Dua Tokoh Maluku-Papua, Bantu Study Banding Guru

Dua Tokoh Maluku-Papua, Bantu Study Banding Guru
October 10
13:28 2016

HMINEWS.COM, Jakarta- Dua tokoh Maluku-Papua Jakarta Bung Umar Key dan Komaruddin Watubun mendapat kunjungan dari peserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Maluku Tenggara, di Jakarta.

Rombongan study banding guru yang dipimpin oleh Domitilla Teniwut, S.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Langgur, akan berada di Jakarta selama seminggu, dari tanggal 08 – 16 Oktober 2016.

Rombongan yang terdiri dari Kepala Sekolah berkunjung dan silaturahim dengan tokoh masyarakat Maluku-Papua di Jakarta diantaranya adalah Ketua Front Pemuda Muslim Maluku, Bung Umar Key dan Komaruddin Watubun Anggota DPR RI PDIP.

Peserta MMKS berkunjung ke tempat Bung Umar Key Kompleks Binalindung Perumahan Nirvana, Pondok Gede, Bekasi dan disambut dengan acara khusus. sementara Komaruddin Ubun menyambut rombongan di rumah makan Pelangi, Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Kedua tokoh Maluku-Papua tersebut mengapresiasi atas dedikasi para pendidik khususnya kepala sekolah yang hadir dan akan membantu menanggung seluruh biaya akomodasi, transportasi dan penginapan rombongan MMKS selama di Jakarta.

Umar Key maupun Komaruddin, menyampaikan harapan besarnya untuk kemajuan pendidikan di Maluku. Menurut keduanya kepala sekolah adalah ujung tombak dari keberhasilan pendidikan di Maluku. selain itu mereka juga mendiskusikan pendidikan masyarakat Maluku di Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Mohamad Rabu Raharusun, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Al-Hilaal Tual yang juga sahabat dari Bung Umar Key dan Pak Komarudin menyampaikan rasa terimaksih yang dalam. beliau mengatakan, sebagai tokoh keluarga besar Maluku-Papua di Jakarta sikap kekeluargaan Bung Umar dan Pak Komarudin perlu mendapatkan apresiasi yang baik dan patut menjadi contoh bagi masyarakat Maluku-Papua di rantau.

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.