HMINEWS.COM, Jakarta- Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA) menggelar Musyawarah Nasional pada tanggal 28-30 Oktober 2016 di Hotel Istana Nelayan, Kota Tangerang, Munas ini dihadiri oleh utusan 19 Wilayah Provinsi di Indonesia.

Pada Munas ini juga resmi dilaunching enam buah buku karya para anggota AGUPENA, Munas AGUPENA ini juga telah memilih secara musyawarah mufakat Bapak Dr. (c) Naijan Lengkong, S.Pd. M.Pd sebagai ketua umum AGUPENA periode 2016-2021.

Sebelumnya kandidat lain yang juga maju sebagai calon ketua umum adalah Dr. (c). Yanuardi Syukur, namun berdasarkan musyawarah mufakat akhirnya forum memilih Naijan Lengkong sebagai ketua umum.

Naijan Lengkong adalah guru mata pelajaran sejarah pada SMA Negeri 12 Tangerang Selatan. Sebagai guru Naijan Lengkong dikenal luas sebagai penulis skenario film komedi anak. ia sudah menulis lebih dari 1000 episode film komedi yang ditayangkan oleh televisi, Beberapa skenario film yang ia tulis adalah Gerhana (RCTI), Srikandi (SCTV), Cinta Monyet (TransTV), Si Entong (RCTI), Tendangan Si Madun (MNCTv) dan lain-lain.

Dalam pidato singkatnya, Naijan Lengkong berjanji akan terus bersama AGUPENA mendorong, memotivasi dan mendidik guru sebagai penulis professional. Naijan Lengkong yakin kedepan dengan melihat antusias semangat para pengurus wilayah AGUPENA.

AGUPENA sendiri adalah organisasi yang menghimpun para guru yang berbakat dalam dunia literasi/penulis, Kelahiran AGUPENA diinisiasi dan usulan dari para Pemenang Lomba Penulisan Naskah Buku Bahan Bacaan yang diselenggarakan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional pada tanggal 28 November 2006 yang lalu di Jakarta. Usulan mereka kemudian disetujui oleh Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), yang saat itu dijabat oleh Prof. DR. Fasli Jalal. Sejak berdirinya tersebut, AGUPENA terus berkarya, memotivasi, melatih, membimbing dan mempublikasikan karya tulis para guru.