HMINEWS.COM

 Breaking News

Membanggakan, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada

Membanggakan, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Jadi Mahasiswa Termuda di Kanada
September 08
02:52 2016

HMINEWS.COM, Jakarta- Universitas Waterloo, Ontario, Kanada baru akan memulai aktivitas perkuliahan pada kamis 8 September 2016 ini. bocah jenius berusia 12 tahun asal Indonesia tercatat sebagai mahasiswa termuda di kampus tersebut, dia adalah Cendikiawan Suryatmadja atau Diki.

Diki akan memulai kuliah pertamanya pada Kamis hari ini. Dilansir AFP, mahasiswa kehormatan tersebut dilaporkan akan mengambil studi fisika, serta beberapa kelas tambahan matematika, kimia dan ekonomi

Seperti dikutip di CTV News, Diki mengaku sangat senang, meskipun sedikit agak gugup karena sebelumnya hampir semua jenjang pendidikan dasar ditempuh di Indonesia. Pengalaman sekolah di luar negeri pernah dirasakannya saat ortunya mengirim dia Singapura selama enam bulan.

“Saya sangat senang tetapi sedikit gugup terkait transisi budaya,” Ujar Diki, Rabu, dikutip di CTV News

Ia memiliki semangat yang sangat luar biasa. dia bahkan telah menyiapkan rencana selama kuliah untuk membuat teknologi pembangkit energi alternatif berbiaya murah.

” Saya ingin mengubah dunia. Saya masih muda, dan saya masih punya banyak waktu untuk dunia ini,” kata Diki.

Sementara salah satu pengelola universitas, Andre Jardin mengatakan pihak kampus tak mempersoalkan usia saat menerima mahasiswa baru. Selama mereka lulus ujian, akan diterima.

“Dia memiliki nilai yang luar biasa sehingga sepenuhnya siap secara akademis,” Kata Jardin

ia juga mengatakan bahwa pihak kampus akan membantu Diki mengenali aktivitas sosial kampus. Mereka menyadari Diki tidak perlu begitu cepat bergaul bersama mahasiswa lain yang usianya jauh di atasnya.

“Anak 17 tahun sadar akan apa yang ada di sini, tapi terserah mereka jika ingin mengikuti kebiasaan itu, Tetapi karena dia masih berusia 12 tahun, kami merasa mungkin dia perlu panduan,” Lanjut Jardin

Sebelum mendapat beasiswa di Universitas Waterloo, Diki menuntaskan pendidikan dasar lewat jalur paket A, B dan C. ia juga pernah mendapatkan medali perunggu dalam Olimpiade Fisika beberapa waktu lalu dibawah bimbingan Prof Yohanes Surya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.