HMINEWS.COM

 Breaking News

Milad Ke 50, Kohati Makassar Gelar Seminar

Milad Ke 50, Kohati Makassar Gelar Seminar
September 29
17:30 2016

HMINEWS.COM, Makassar- Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Wati (Kohati) HMI Cabang Makassar memperingati  Milad Kohati yang ke 50 tahun.

Dalam memperingati Milad ini, Kohati Cabang Makassar menggelar seminar bertemakan “Kebangkitan Kohati di Tengah Dinamika Gerakan Perempuan Global”. Seminar ini digelar di Kampus STIA LAN, Jl AP Pettarani, Ahad (18/9)

Ketua umum Kohati HMI cabang Makassar, Rahmi, mengatakan bahwa Kohati memiliki peran yang besar yang harus dilakukan yaitu sebagai pendidik dan pembina muslimah.

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara dari senior-senior HMI. Di antaranya Herman S. Pd mewakili Kopel Indonesia yang membahas soal keterlibatan perempuan dalam politik, Suryawati Ningsih mewakili konsultan pendidikan yang membahas soal perempuan dan pendidikan, dan Mauliah Mulkin yang mewakili ibu rumah tangga yang berbicara soal perempuan sebagai ibu.

Dari perspektif politik, Herman menilai bahwa sejauh ini keterlibatan perempuan dalam ranah politik masih sangat minim. Hal tersebut terbukti dari kuota perempuan yang duduk di kursi parlemen.

“Padahal keterlibatan perempuan ini sangat penting. Suara mereka diharapkan dapat mendorong kebijakan-kebijakan terkait dengan isu perempuan,” ujarnya.

Seminar ini diikuti puluhan peserta dari kader HMI cabang Makassar maupun dari senior-senior HMI.

About Author

Redaksi

Redaksi

Redaktur di hminews.com. Kirim tulisan anda di email Redaksi@hminews.com

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.