HMINEWS.COM, Manado- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Komisariat Sosial cabang Manado sukses menggelar Bassic Training atau Latihan kader I (LK I), Kegiatan tersebut berlangsung pada hari jum’at 2-4 September 2016, di Aula Mesjid Ulil Albab kampus Unsrat Manado.

Kegiatan ini diikuti oleh dua belas orang peserta, yang kemudian dilantik oleh pengurus HMI cabang Manado setelah dinyatakan lulus mengikuti proses Latihan kader.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisariat Sosial Resky Daeng kepada para anggota baru mengingatkan bahwa proses ber-HMI bukan hanya sampai pada proses perkaderan saja.

“Banyak tugas yang akan diemban sebagai anggota, tentu untuk mencapi tujuan HMI, yakni Terbinanya Mahasiswa Islam menjadi insan ulil albab yang turut bertanggungjawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT”,  Kata Resky

Resky juga mengucapakan selamat bergabung kepada anggota baru seraya berharap semangatnya sebagai anggota baru tetap dikobarkan.

Sementara itu Rifaldi Rahalus, Ketua HMI cabang Manado mengatakan bahwa LK I sebagai agenda perkaderan ditingkat Komisariat, dan masih ada jenjang selanjutnya yakni LK II (Intermedite Trainning) yang digelar ditingkat cabang serta LK III (Advance Trainning) ditingkat Pengurus Basar (PB).

oleh karenanya ia berharap pada komisariat untuk berupaya adanya pematangan setiap anggota, baik itu yang baru bergabung di HMI maupun anggota lama yang belum menempuh ke jenjang LK selanjutnya.

“Selain Basic Training, berikutnya ada jenjang perkaderan yang dilaksanakan oleh pengurus cabang yaitu Intermediate Training (LK II). Untuk itu, semua materi dan sederet pengalaman yang diperoleh anggota baru saat mengikuti LK I harus terus dikembangkan sebagai bekal kedepannya, jika berkesempatan menempuh jenjang yang lebih tinggi,” Pinta Rifaldi