HMINEWS.COM, Jakarta- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Mercu Buana cabang Jakarta Barat sukses mengadakan kegiatan Bassic Training (LK I). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16-18 September 2016 bertempat di World Assembly Muslim Youth (WAMY) Jakarta.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran HMI: Untuk Melahirkam Kader, Cendikia Muslim & Pemimpin,” ini diikuti oleh peserta dari kampus Mercu Buana Jakarta (UMB) dan Institut Ilmu Al-Qura’n (IIQ) Jakarta.

Ketua Umum HMI Komisariat Mercu Buana Rizki khaeril amin, mengatakan tema tersebut diangkat dengan harapan lulusan LK I kelak mereka memiliki karakter dan kepribadian yang ideal sesuai dengan ekspetasi HMI.

senada dengan hal tesebut, Ketua Umum HMI cabang Jakarta Barat, Satria Alza Perdana menyampaikan bahwa untuk menjaga eksistensi HMI, maka harus tetap menjaga proses perkaderan itu sendiri.

“Untuk menjaga hal itu, kami yang berada di kepengurusan tingkat Cabang pun harus selalu bersinergi dengan para kepengurusan di tingkat Komisariat-komisariat HMI Cabang Jakbar, untuk berkomitmen mewujudkan program-program yang ada di HMI itu sendiri”. Ujar Satria

Basic Trainning tersebut adalah Bastra pertama Komisariat Mercu Buana setelah ditetapkannya HMI Cabang Jakarta Barat 3 September 2016 lalu sebagai cabang baru.

Hadir membawa materi dalam Trainning tersebut Ahmad Muzakki (Ketua HMI Cabang Jaksel 2010-2011), Farid Al Habsy (Alumni Cabang Jakarta Angkatan 1985), Tri Ady Kurnia (Ketum HMI Cabang Jaksel 2011-2012), Alfin (Mantan Ketua Korkom UMY), Kanda Adharu Dhahiru (Ketum HMI Cabang Jaksel 22013-2014), Furqon (Cabang Mataram), dan lainnya.

Kegiatan ini di tutup dengan sesi pembacaan Ikrar pelantikan anggota HMI, Proses yang sangat sakral  sebagai langkah awal anggota baru untuk mempelajari dan merasakan kedinamikaan organisasi HMI.

Laporan: Hendy (Sultra)