HMINEWS.COM, Polman- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Polewali mandar (Polman) dibentuk, pembentukan cabang tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Bassic Trainning atau Latihan Kader (LK 1), di sekretariat HMI cabang Polman.

Kegiatan yang bertema  “Peningkatan intelektual Islam melalui Pengkaderan” itu dilaksanakan dari tanggal 2-4 september 2016, dan diikuti oleh 14 orang peserta.

Kegiatan perkaderan pertama kali ini merupakan inisiatif dari kader HMI di Polman yang bekerjasama dengan HMI cabang Majene dan di kawal langsung oleh pengurus HMI Badko Sulamabanusa. itu dikarenakan terbatasanya SDM pengader HMI di Polman, dan saat ini HMI cabang Polman sendiri masih berstatus sebagai “cabang persiapan”.

Fahrul Rizal, Ketua HMI Badko Sulamabanusa mengatakan bahwa “tujuan diadakan Bastra agar  dapat melakukan ekspansi  HMI di wilayah kerja HMI Badko Sulambanusa”, Kata Fahzrul Rizal

selain itu, ia berharap struktur kepengurusan HMI MPO cabang Polman segera dirapikan untuk kemudian diajukan ke Pengurus Besar HMI sehingga diterbitkan Surat Keputusan sebagai cabang persiapan dan SK kepengurusan.