HMINEWS.COM, Jakarta- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jakarta Barat (Jakbar) sukses menggelar acara deklarasi cabang  dan pelantikan kepengurus periode 2016 -2017 M, acara tersebut dilaksanakan di Fave Hotel Jakarta Barat. Sabtu, (03/09/2016)

Dalam sambutannya, ketua HMI cabang Jakarta Barat, Satria Alza Perdana menyampaikan bahwa kepengurusannya kedepan akan lebih fokus pada persoalan internal HMI, yaitu proses kaderisasi, pengadaan sekretariat dan data base kader.

Selain itu, ia juga akan melakukan komunikasi dengan stakeholder yang ada untuk mendapatkan dukungan masyarakat serta semua elemen yang terkait.

“Kaderisasi menjadi fokus utama pada kepengurusan HMI Cabang Jakarta Barat, yang mana kita ketahui bersama bahwa kaderisasi adalah nyama dari HMI”, kata Satria

Sementara ketua umum PB HMI Muhammad Fauzi, yang melantik secara langsung pengurus HMI cabang Jakbar ini mengingatkan bahwa sejarah HMI adalah sejarah ontologis pergerakannya.

“semoga kita tidak pernah lupa dengan sejarah HMI dan sejarah ontologis pergerakannya, ini adalah suatu bentuk cikal bakal identitas kader dan lembaga HMI itu sendiri”, Harap Fauzi

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua umum PB HMI periode 2013-2017 M, Puji Hartoyo dan Farid Al Habsyi yang masing-masing mewakili senior dan KAHMI menjadi pembicara menyampaikan orasi ilmiahnya.

acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Alumni HMI, AKP Udan perwakilan BIMAS Polres Jakarta Barat, pengurus Badko Jawa Bagian Barat, dan sejumlah kader HMI yang tersebar di Badko Jabagbar.

HMI cabang Jakbar sendiri merupakan pemekaran dari HMI cabang Jakarta Selatan, sebelumnya komisariat yang bernaung di cabang Jakbar sudah beberapa kali merekomendasikan pemekaran di konferensi-konferensi HMI cabang Jaksel. setelah dilakukan verifikasi lapangan oleh Tim dan komisi terkait PB HMI barulah diputuskan untuk dimekarkan dari cabang Jaksel.