HMINEWS.COM- Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017 di pelataran Gedung Phinisi, Sabtu (27/8/2016).

Dalam acara tersebut UNM menghadirkan beberapa pembicara, Salah satunya adalah alumni UNM Akbar Faizal, Anggota komisi III DPR RI.

Kepada ribuan mahasiswa yang baru saja melepas status siswa, Akbar memberikan motivasi dan semangat.

“Anda semua (mahasiswa) adalah para pemenang, jangan pernah merasa minder dengan mahasiswa dari universitas lain. Gali potensi kalian dan kelola dengan baik,” jelas Akbar yang disambut tepuk tangan dari 5.024 mahasiswa.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini banyak mahasiswa yang seolah-olah tahu, padahal sebenarnya tidak dan menurutnya hal itu tidak patuh untuk ditiru.

“Jangan lagi anda melakukan demonstrasi yang bisa menyebabkan masyarakat tidak simpati, banyak cara untuk menuangkan gagasan dan ide tanpa anarkis,” kata Akbar Faizal.

Akbar juga menambahkan bahwa sebagai mahasiswa baru, maka rajin-rajinlah mencari kegiatan positif.

“Begitu banyak organisasi yang ada di kampus tercinta kita ini, silahkan manfaatkan itu. Sekarang zamannya orang untuk berprestasi, bukan lagi zaman untuk mengandalkan otot,” tutupnya