HMINEWS.COM- Komisi Pembangunan Desa dan Daerah Perbatasan (PDDP) PB HMI berharap Pilkades serentak yang dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Juli 2016 nanti berjalan dengan lancar dan damai.Hal itu disampaikan oleh La Ode Rauda Manarfa, Ketua Komisi PDDP, sabtu, (15/07/2016)

Menurutnya, nuansa Pilkades sangat berbeda dengan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan legislatif.

“Desa sebagai entitas yang masih menjaga nilai budaya lokal dan tradisi hormat dan menghormati dalam meneyelesaikan masalah”. Ungkap Rauda

Oleh karena itu, Rauda berharap tokoh-tokoh agama, pemuda dan mahasiswa, pihak keamanan dan tokoh masyarakat untuk mengawal berjalannya Pilkades yang damai, aman dan harmonis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal, sehingga substansi dan tujuan Pilkades untuk memilih pemimpin berkualitas tercapai.

“Plikadespun harus berkualitas dengan tetap mengutamakan etika pemilhan untuk kebaikan bersama” Ujarnya lagi

Ia juga berharap, semoga dalam rangkaian perhelatan acara tersebut tidak terjadi konflik yang merusak hubungan kekeluargaan dan hal-hal mengganggu berjalannya kegiatan serta hal-hal yang akan merusak stabilitas desa.

“Semoga Pilkades serentaknya berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada kendala yang berarti” Harapnya.