HMINEWS.COM- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO, akan melaksanakan Workshop Entrepreneurship Nasional.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari ahad, 26 Juni 2016 di Gedung Galeri Cipta Taman Ismail Marzuki Jakarta, dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya”.

Ketua panitia pelaksana Apri Hardiyanti mengatakan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk paradigma berpikir kaum muda untuk menjadi wirausaha muda.

ia juga memaparkan bahwa tingkat pengangguran terdidik di Indonesia saat ini sangat tinggi. menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkannya antara lain:

Pertama jumlah pencari kerja lebih besar dari pada jumlah lapangan kerja yang tersedia (kesenjangan supplay and demand), Kedua kesenjangan kompetensi pencari kerja dan kompetensi yang dibutuhkan pasar tenaga kerja, ketiga banyaknya anak yang terputus sekolah sehingga mreka tidak memiliki skill. Keempat, terjadinya pemutusan hubungan kerja akibat krisis global.

“Kegiatan ini sebagai solusi dari membaknya angka pengangguran tersebut, dengan cara meningkatkan minat berwirausaha bagi usia produktif” paparnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri beberapa pembicara, dinataranya adalah Bapak Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM) sebagai keynote speaker, Farouk Abdullah Alwyni, MA, MBA, ACSI (Ketua Dewan Pembina CISFED (Center for Islamic Studies in Finance, Economics, and Development), Tamsil Linrung (Anggota Banggar DPR RI), Erwin Aksa Mahmud (Pengusaha Muda Nasional), dan Jaya Setiabudi (Pengusaha Muda),” dan lainnya.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh peserta dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan Se-Indonesia.

Untuk Informasi pendaftaran bisa menghubungi 0852 0580 0665 (Ibrahim Bram Lido), 085338122418 (Sahril).