HMINEWS.COM- Pengurus Koordinator Nasional Lembaga Pers Himpunan Mahasiswa Islam (Koornas- LAPMI) PB HMI MPO telah dilantik di Gedung LPMP Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Kegiatan Pelantikan pengurus Koornas LAPMI tersebut dirangkaikan dengan Trainning jurnalistik nasional yang diadakan selama tiga hari, dari tanggal 3-5 Juni 2016 dan  diikuti oleh peserta utusan dari berbagai HMI cabang se-Indonesia, yang berjumlah 22 orang peserta.

Salman Faris, Ketua panitia pelakasana mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Jurnalis Cerdas Dalam menghadapi Era Information Overload”.

Menurut Salman, Tema tersebut diangkat karena “Era ini informasi berkembang dan menyebar begitu cepat, seseorang dengan mudah mendapatkan berita melalui berbagai sumber, salah satunya internet. dengan banyaknya informasi tersebut, maka seseorang akan sulit menentukan keputusan yang benar menurut dirinya”. Jelas Salman

Sementara Direktur Koornas LAPMI, Hilal Himansyah mengungkapkan, “LAPMI sebagai lembaga kekaryaan tentunya hadir untuk mewadahi kader-kader HMI yang memiliki minat dan kemampuan di bidang jurnalistik, maka tugas kami sebagai pengurus kedepan adalah mengadakan Training-Trainning Jurnalistik diberbagai Cabang HMI”. Ungkap Hilal

Hilal juga Menambahkan, bahwa beberapa produk LAPMI akan dikelola secara profesional, salah satunya HMINEWS.COM yang rencananya akan dikelola oleh orang-orang yang lebih profesioanal, sedangkan LAPMI akan fokus dalam melakukan perkaderan jurnalistik dan membentuk LAPMI ke berbagai cabang.

Muhammad Fauzi, Ketua Umum PB HMI (MPO) yang melantik Pengurus secara langsung mengatakan bahwa “Koornas LAPMI harus menjadi Lembaga kekaryaan yang tetap melahirkan calon-calon jurnalis yang tetap menegedepankan prinsip-prinsip jurnalisme dan juga mampu mengadvokasi isu-isu  yang menyudutkan Islam”.

ia berharap, “dengan dilantiknya kepengurusan LAPMI yang baru, semoga makin bertambah pula LAPMI yang terbentuk di cabang-cabang nantinya.

Nama-nama Pengurus Koornas LAPMI yang dilantik antara lain, Hilal Hilman Syah (Direktur Eksekutif), Dedi Ermansyah (Sekretaris), Ziad Abdul Malik (Bendahara), Muhammad Arifin (Kabid Teknologi Informasi).
.