HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Yogyakarta, baru-baru ini mengadakan Rapimko (Rapat Pimpinan Komisariat) yang mana dihadiri pimpinan-pimpinan komisariat dilingkungan HMI Cabang Yogyakarta. Agenda Rapimko mengusung tema “transformasi gerakan HMI sebagai Ikhtiar menjawab problematika keummatan”.

Acara tersebut diadakan di Aula Masjid Pangeran Diponegoro Balai Kota Yogyakarta pada tanggal 14-15 Mei 2016 yang mana dihadiri 26 Komisariat dan 4 Koordinator Komisariat. Semula agenda rapimko akan dihadiri oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti, namun dikarenakan ada urusan mendadak maka digantikan oleh Kepala Departemen Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA.

Dalam sambutannya, Drs. H.Sigit Warsita menyampaikan kebahagiaannya karena dapat bertatap muka dengan teman-teman HMI secara langsung. Beliau berharap dalam agenda rapimko ini dapat membuahkan hasil-hasil positif demi kemajuan bangsa Indonesia dikemudian harinya.”Iman kita jangan sampai kendor sehingga warna hijaunya memudar, ilmu kita jangan sampai disalah gunakan sehingga warna hitam pun ikut memudar, dan amal kita jangan sampai disia-siakan sehingga warna putih sudah tidak berwarna putih”, tambah beliau.

Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta M. Adil Muktafa dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar agenda rapimko ini dapat dimaksimalkan oleh seluruh Jamaah HMI Cabang Yogyakarta baik pengurus, lembaga-lembaga di bawah naungan HMI Cabang Yogyakarta dan Komisariat-komisariat di lingkungan HMI Cabang Yogyakarta “dalam agenda rapimko akan ada tranformasi, besar harapan saya kawan-kawan komisariat dilingkungan HMI Cabang Yogyakarta dapat mengikuti sampai akhir sehingga gerakan yang kita bangun satu periode kedepan dapat berjalan sinergis” tutur beliau.