HMINEWS.COM

 Breaking News

Saut Situmorang Gagal Paham Identifikasikan Gerakan HMI

Saut Situmorang Gagal Paham Identifikasikan Gerakan HMI
May 07
15:26 2016

HMINEWS.Com – Pernyataan Saut Situmorang tentang HMI dan KAHMI yang dikatakannya korup dan sangat jahat telah menyakiti hati banyak kalangan di HMI dan KAHMI. Pernyataan itu disebut sebagai tendensius, politis, dan sedang melakukan pembunuhan karakter terhadap aktifis muslim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Reaksi yang sama tentu juga dialami oleh KAHMI UII atas pernyataan Saut tersebut. Terlebih lagi UII atau yang dulu bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) adalah tempat kelahiran HMI. Namun Presidium KAHMI UII mengingatkan agar seluruh eksponen HMI tidak terlalu reaktif.

“Saut hanya telah gagal paham dengan menganggap HMI koruptor. Nyatanya saat ini banyak kader yg menjadi pendidik dipelosok negeri, yang mungkin jauh dari bayangan dan kemampuan Saut sendiri” kata Hendi Aldrianto selaku Presidium KAHMI UII, Sabtu (7/5/2016).

“Ada juga yg menjadi budayawan, usahawan dan tentu politisi. Karena itulah tugas dan fungsi lembaga kader melekat pada HMI” tambah Hendi.

Hendi mengingatkan, justru pada titik ini, dengan pernyataannya itu, Saut telah menunjukan kegagalannya sebagai insan Intelilijen. Mengingat dalam catatan karirnya Saut mencantumkan pernah menjabat sebagai staf ahli BIN.

“Dia gagal mengidentifikasi HMI secara komprehensif. Saut tidak sendiri, ada banyak orang seperti dia yang salah memberi informasi. Sehingga gerakan Islam pada akhirnya sering disalah pahami” ujarnya.

“Saat ini menjadi kesempatan pada kita kader HMI untuk memberi penjelasan di ruang publik tentang Khittah Perjuangan HMI yang sebenarnya” pungkas Hendi.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.