HMINEWS.Com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Sorong periode 2016-2017 dilantik. Acara pelantikan dirangkai dengan dialog gerakan pemuda dan mahasiswa se-Kota Sorong, yang juga, sesuai temanya, dihadiri berbagai elemen gerakan pemuda dan mahasiswa gerbang Tanah Papua tersebut.

Perwakilan pergerakan pemuda dan mahasiswa yang hadir, di antaranya ada pengurus KNPI Kota Sorong, Ketua-ketua organisasi Kelompok Cipayung Plus, dan tentu saja, yang paling membahagiakan para pengurus baru HMI MPO Cabang Sorong, adalah kehadiran Ketua Umum PB HMI MPO, Muhammad Fauzi.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Ketua Umum PB HMI (MPO) karena memberi semangat kader dan pengurus dalam menjalankan amanah,” kata Ketua HMI MPO Cabang Sorong Hambali dalam sambutannya (23/4/2016).

Sementara Ketua Umum PB HMI MPO berharap Cabang Sorong bisa menjadi sentrum bagi pergerakan mahasiswa di Papua Barat, mengingat letak strategisnya sebagai jalur transit dan pintu masuk di ‘benua’ tersebut.

Dialog publik menghadirkan narasumber Ketua KNPI Sorong, Presidium KAHMI Sorong dan Ketua Umum PB HMI, Muhamamad Fauzi. Khusus untuk lintas gerakan ini, Fauzi berharap semua elemen besinergi.

“Kelompok Cipayung Plus terus membangun gerakan bersama mengawal pesoalan Papua Barat, bersinegi mengawal kebijakan-kebijakannya, seperti dalam masalah pertambangan,” kata Fauzi.

Para  perwakilan Cipayung Plus terkesan dengan model gerakan HMI MPO di Sorong yang dinilai unik, dan berharap dapat terus bekerjasama dalam berbagai kesempatan, dalam partisipasinya membangun generasi muda.