HMINEWS.COM

 Breaking News

PB HMI Berkunjung Ke Redaksi Republika

November 13
02:17 2015

HMINEWS.Com – Jelang kongres ke-30, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) berkunjung ke kantor redaksi Republika di Warung Buncit – Pasar Minggu – Jakarta Selatan. Rombongan PB HMI terdiri dari Ketua Umum Puji Hartoyo, Sekjen Abdul Malik Raharusun, bersama tim pekerja Kongres, disaambut Pemred Nasihin Masha, Waredpel Subroto beserta sejumlah asred dan wartawan.

Subroto menyatakan, antara media massa Islam dan gerakan atau ormas Islam haruslah selaras, seiring seperjuangan, tidak semestinya jalan sendiri-sendiri.

“Sebab pada dasarnya kita bergerak menuju ke arah yang sama,” ujar Wakil Redaktur Pelaksana Republika, Subroto, Rabu (11/11/2015).

Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo, mengungkapkan kunjungannya itu adalah dalam rangka bersinergi dengan media massa Republika, yang diketahui selama ini sudah menjadi corong aspirasi bagi umat Islam.

Puji juga menyampaikan sejumlah program kerja yang telah dan sedang dijalankan PB HMI, serta menjawab pertanyaan wartawan Republika berkenaan dengan sejumlah isu nasional seperti Kabinet Jokowi-JK hingga persidangan HAM di Den Haag Belanda yang hendak menggugat pemerintah Indonesia atas apa yang terjadi di masa lalu, yaitu pembersihan golongan PKI, pasca gagalnya pemberontakan G30S/ PKI atau Gerakan Satu Oktober (Gestok).

Dalam kesempatan ini hadir juga sejarawan Jakarta, Alwi Sahab yang sengaja datang untuk menemui rombongan HMI, guna menceritakan sejumlah pengalamannya bersentuhan dengan HMI di masa mudanya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.