HMINEWS.COM

 Breaking News

Upacara Hari Guru, Mantan Aktivis Jadi Pengibar Bendera

Upacara Hari Guru, Mantan Aktivis Jadi Pengibar Bendera
November 25
14:25 2015

HMINEWS.Com – Hari ini 25 November 2015 di seluruh sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara di gelar Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-70. Hal yang berbeda dari upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin pagi ini adalah jika pada hari senin sebagai pelaksana upacara dilaksanakan oleh siswa atau pengurus OSIS maka pada Upacara Peringatan HUT PGRI sebagai pelaksana upacara adalah para Guru.

Para guru lah yang mengambil alih seluruh rangkaian pelaksanaan upacara. Mulai dari menyiapkan barisan, inspektur upacara, dirigen, paduan suara, dan tim pengibar bendera. Pada upacara guru secara full berpartisipasi dan tidak hanya itu pelayaanan ekstra bahkan senyum ekstra baik sesama juga kepada siswa dilakukan oleh guru.

Di SMA Negeri 2 Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara tidak ketinggalan Upacara Peringatan HUT PGRI juga dilaksanakan dan bertindak sebagai pembina upacara Ibu Kepala Sekolah Domitila Teniwut, S.Pd. Upacara Peringatan HUT PGRI di SMA Negeri 2 Kei Kecil juga diselingi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua OSIS, Enjel Luturkey yang diserahkan secara simbolis kepada Ibu Kepala Sekolah sebagai perwakilan guru.

Hal yang juga menarik dari Upacara Peringatan HUT PGRI di SMA Negeri 2 Kei Kecil adalah para tim pengibar bendera. Tim pengerek bendera terdiri dari tiga guru yakni Bapak Muhamad Kiyam Suatkab, S.PdI (guru Pendidikan Agama Islam), Bapak Muhammad Ali Banyal, S.Pd (Guru Pendidikan Kewarganegaraan) dan Ibu Eltin Notanubun, S.Pd (Guru Pendidikan Sosiologi). Ketiga guru ini sesungguhnya adalah “mantan” aktivis organisasi pergerakan semasa kuliah. Bapak Muhamad Kiyam Suatkab, S.PdI adalah Ketua Umum HMI-MPO Cabang Tual-Maluku Tenggara, Bapak Muhammad Ali Banyal, S.Pd adalah mantan Pengurus Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Cabang Malang dan Ibu Eltin Notanubun, S.Pd. adalah aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado.

Tidak disangka di bawah Sang Merah Putih, dalam rangka menghargai jasa para guru ketiga mantan aktivis gerakan ini disatukan sebagai tim pengibar bendera. Dedikasi ini perlu menjadi teladan aktivis sebagai pendidikan, pengajar bahkan pengibar bendera.

Selamat Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia. Baktimu melampau zaman !

Abdul Malik Raharusun

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.