HMINEWS.COM

 Breaking News

Tuduh Pengurus HMI-MPO Gorontalo Syiah, Oknum Polisi POLDA Gorontalo Akan di Gugat Secara Pidana.

Tuduh Pengurus HMI-MPO Gorontalo Syiah, Oknum Polisi POLDA Gorontalo Akan di Gugat Secara Pidana.
October 31
14:23 2015

Gorontalo, hminews.com-Maraknya isu SUNI-SYIAH yang tak pernah berhenti menjadi sasaran empuk bagi golongan yang intoleran yang mengancam kedaulatan NKRI. Hal ini menjadi problem secara Nasional yang tidak pernah ada ujungnya, Indonesia sebagai Negara yang menjunjung tinggi perbedaan justru dirusak oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab.

Status FB Abu Baihaqi

Status FB Abu Baihaqi

Suni dan Syiah yang menjadi Mazhab terbesar dalam Islam justru dijadikan bola panas sebagai pemecah belah persatuan. Gorontalo sebagai daerah serambi Madinah kerukunannya di coreng dengan munculnya satus Facebook (FB) dalam sebuah Group “Gorontalo Menolak Syiah”. Dalam pernyataanya Akun FB atas nama Abu Baihaqi, yang bersangkutan memberikan sebuah himbauan ini pernyataannya “Buat bapak ibu yg anaknya kuliah di UNG, IAN Sultan Amai, atau perguruan tinggi lainnya di Gorontalo, tolong dilarang agar jangan bergabung dengan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam – Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO). Cz pengurus organisasi ini sudah banyak yang menganut agama syi’ah dan terindikasi doktrin yg mereka tanamkan adalah doktrin2 syi’ah. Tolong di share”.pernyataan ini membuat seluruh Kader HMI-MPO Gorontalo menjadi Geram, ternyata setelah diselidiki orang tersebut seorang Oknum Polisi dari kesatuan POLDA Gorontalo atas nama SAIDIN ARAFAH yang bertugas sebagai Intel POLDA GORONTALO, Ketua Umum HMI-MPO Cabang Gorontalo setelah dikonfirmasi membenarkan hal tersebut dan akan mempresur pencemaran nama baik sekaligus penebar kebencian dikalangan umat Islam di Gorontalo, “ secara organisasi saya harus mempresure masalah ini, karena ini jelas-jelas melukai hati kami sebagai kader HMI Gorontalo apalagi yang menyebar dan menuduh kami sebagai Syiah adalah seorang anggota Polisi yang seharusnya menjadi pengayom masyarakat”, kata pria kelahiran Sultra ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum HMI BADKO SULUTKA Kalbi Tulusa, “ saya sangat mengecam tindakan yang melukai hati kami sebagai Kader HMI, kalau HMI Syiah silahkan periksa AD/ART serta pedoman perkaderan kami kalau berbau syiah dan kami terbuka untuk itu, jangan asal ngomong tanpa ada dasar yang jelas, kata pentolan LK 2 Palu ini. Ketika ditanya ada kader HMI yang ber Mazhab Syiah, Kalbi tidak menampik,” itu pilihan setiap kader, Kader HMI tidak memaksakan setiap kadernya untuk meyakini pada satu Mazhab termasuk Syiah, tandasnya dengan geram. HMI-MPO sudah lama di Gorontalo dan secara nasional HMI tidak perlu dipertanyakan lagi sumbangsinya terhadap Negara, tapi kenapa tiba-tiba muncul oknum Polisi yang mencoba untuk menebar fitnah terhadap organisasi kami, kami akan menempuh jalur hukum, sebagaimana Kapolri telah mengeluarkan Surat Edaran(SE) untuk melaporkan setiap tindakan masyarakat yang sifatnya menyebar kebencian ditengah-tengah masyarakat, tutupnya (**)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

1 Comment

  1. irfan
    irfan November 11, 11:03

    Kami cabang jayapura turut mendukung langkah rekan2 gorontalo untuk meyelasaikan persoalan ini secara hukum…

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.