HMINEWS.COM

 Breaking News

58 Calon kader Ikuti Batra HMI MPO Komisariat UMT

58 Calon kader Ikuti Batra HMI MPO Komisariat UMT
October 26
10:05 2015

HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menyelenggarakan Latihan Kader 1 atau basic training (batra). Acara ini diadakan di Pemondokan Mang Asep di Gunung Salak, Bogor, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Tangerang, Faridal Arkam, Jum’at (23/10/2015).

Training ini diikuti 58 calon kader HMI dari berbagai kampus di Tangerang, seperti kampus Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS), UMT, STMIK Raharja, STKIP Muhammadiyah dan STAI La Royba. Meski ini hajatan HMI Tangerang, namun sejumlah pengurus HMI Cabang Bogor turut hadir dan bahkan mengisi acara.

“HMI adalah salahsatu organisasi paling depan dalam melakukan kaderisasi pada setiap anggotanya, sehingga semua jenjang yang harus dilalui pada HMI, seperti menjadi anggota, menjadi pengurus, dan sebagainya harus melalui jenjang pendidikan,” kata salah seorang pemateri, Iwan setiawan.

Oleh karenya, lanjut dia, maka HMI menjadi organisasi kader yang banyak menyumbangkan anggotanya pada organisasi sosial kemasyarakatan, partai politik, dunia perguruan tinggi, birokrasi, dunia usaha, dan berbagai bidang lainnya. Karena sifatnya yang independen, tidak terikat dengan organisasi dan partai manapun.

“Disinilah letak kekayaan dan keunggulan kader-kader HMI, dimana cenderung diterima di semua kalangan organisasi dan masyarakat umumnya. Untuk lebih majunya HMI kedepan maka kader HMI harus melakukan pembaharuan sesuai dengan situasi dan lingkungannya. tegas Ketua Komisi Hubungan Internasional PB HMI,” sambungnya lagi.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat UMT, Sumani, mengatakan bahwa dirinya selaku Ketua Komisariat, akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perkaderan, dalam rangka meningkatkan kualitas kader-kader HMI di Universitas UMT khususnya.

Ketua Panitia, Esman SS, mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti acara ini dari awal sampai dengan akhir, sehingga ilmu yang diperoleh di LK I ini utuh dan dapat diterapkan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari di lingkungan kampus UMT khususnya dan umumnya kampis-kampus yang hari ini ikut Latihan Kader tingkat 1. (FAM)

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.