HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Fakultas Ilmu Agama Islam UII menggelar Latihan Kader 1 (LK1) atau basic training (batra) HMI. Acara dibuka pada Kamis (15/10/2015) malam dan dihadiri lebih dari seratus kader dan peserta latihan.

LK1 ini diadakan di Yayasan Al-Islam Babarsari. Peserta berjumlah 64 orang, dengan rincian 56 dari FIAI UII dan selebihnya merupakan utusan dari komisariat lain di HMI Cabang Yogyakarta.

Ketua Panitia LK1, Remo, dalam sambutannya hanya mengucapkan selamat datang  kepada para pesreta. Ia mengajak mereka semua untuk berjuang bersama-sama di UII melalui wadah Himpunan ini. Demikian juga Ketua Komisariat FIAI UII, Luthfi, menyampaikan hal senada, mengajak para calon kader tersebut untuk berproses bersama di HMI.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Korkom UII, Wahyudin Afrizal, yang hadir pada pembukaan, “LK 1 merupakan gerbang awal untuk masuk ke HMI, mari memanfaatkan momentuk LK. Karena HMI dan UII ibarat mata uang logam yang tidak bisa dipisahkan,” mengingat di kampus inilah HMI lahir dan hingga kini terus menyumbangkan kadernya.

Mewakili Pengurus HMI MPO Cabang Yogyakarta, Manan, membuka LK1 yang bertema “Membangun Paradigma serta Intelektualitas Kader yang Islami dan Progresif menuju Masyarakat yang Madani” dan diagendakan berlangsung hingga Ahad depan.

Harun Aroni
Kontributor HMINEWS Yogyakarta