HMINEWS.COM

 Breaking News

Selamat Idul Adhha dari PB HMI MPO

Selamat Idul Adhha dari PB HMI MPO
September 26
09:40 2015

Kesekjenan Pengurus Besar HMI-MPO Mengucapkan Selamat Idul Adha 1436 H. Idul Adha adalah salah satu hari raya ummat Islam dimana pada hari ini ummat memperingati suatu momentum penting dalam sejarah Islam, yakni peristiwa berkurbannya Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as.

Peristiwa ini tentu dapat dilihat dari sudut pandang apapun, dan salah satu perspektif yang dapat kita lihat dati peristiwa ini adalah teori KEDAULATAN. Dalam kisah sejarah tersebut kita menyaksikan ketundukan mutlak Nabi Ibrahim dan Ismail  terhadap perintah Allah SWT. Nabi Ibrahim yang sejak lama berdoa memohon diberikan seorang anak kini diuji oleh Allah SWT untuk mengorbankan anak tercinta tersebut. Sementara Ismail pun diuji untuk penyerahan total hidupnya di jalan Allah SWT. Dalam sirah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mampu melewati ujian tersebut dengan sempurna.

Penyerahan diri secara total kepada Allah SWT inilah kedaulatan atau kemerdekaan yang hakiki. Berdaulat dari seluruh unsur-unsur duniawi. Sikap berdaulatnya Nabi Ibrahim dan Ismail menghantarkan mereka kepada maqam spiritual tertinggi yang pernah diraih umat manusia. Peristiwa ini pun diperingati sebagai hari raya berkorban. Hari dimana orang beriman berdaulat melepaskan seluruh belenggu duniawi seraya menyerahkan seluruh keimanannya di jalan Allah SWT.

Uswah dari peristiwa agung ini adalah berdaulatnya orang beriman yakni melepaskan seluruh kecintaan terhadap dunia dan menyerahkan secara total diri dijalan Allah SWT.

Kongres ke XXX PB HMI-MPO mengambil tema HMI untuk NKRI yang Berdaulat besar harapan lewat tema ini HMI dapat berikhtiar memberikan sumbangsih pikir untuk kemajuan organisasi, umat dan bangsa.

Abdul Malik Raharusun
Sekjen PB HMI MPO

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.