HMINEWS.Com – Konferensi XX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Wonosobo yang diberlangsung selama 3 hari yaitu pada hari Kamis-Sabtu (27-29/8/2015) berlangsung lancar dan hikmat. Kegiatan tersebut dibuka dengan seminar  “Melek Polilik menuju Pilkada Serentak Berkualitas”  yang diadakan di Gedung ARPUSD, Wonosobo.

Pembicara pada seminat tersebut Haryanto M.Pd.I. (Dosen UNSIQ) dan Dian dari KPU Wonoobo. Seminar pembukaan konferensi dihadiri kader-kader HMI Wonosobo dan sejumlah anggota organisasi lainnya, serta perwakilan Pengurus Besar HMI, Pauzan Septiawan, yang sekaligus membuka Konferensi XX/

Usai seminar, kader-kader HMI menuju Training Center TAMZIS di Marong Sari, Kreteg Wonosobo untuk melanjutkan acara inti, yaitu konferensi cabang. Tim SC memberikan arahan demi kelancaran acara, sidang pendahuluan yang dipimpin presidium sidang sementara, hingga pemilihan presidium sidang untuk memimpin sidang pleno 1-3.

Di penghujung acara terpilihlah formatur HMI Wonosobo, Tukiyo. Ia pun menyatakan kesanggupannya dan berkomitmen untuk bersama memajukan perkaderan HMI Wonosobo.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman HMI Cabang Wonosobo yang telah mempercayakan saya untuk menjadi formatur HMI Cabang Wonosobo, dan saya berharap kepada seluruh teman, baik anggota HMI, pasca-struktur, serta alumni, untuk bersama saling membantu untuk organisasi yang kita banggakan ini agar semakin maju,” demikian Tukiyo menyampaikan pidato pertamanya.

Akhmad Muzayin