HMINEWS.COM

 Breaking News

Sambut Milad, Kornas KOHATI Selenggarakan Penataran Kader

Sambut Milad, Kornas KOHATI Selenggarakan Penataran Kader
September 23
12:20 2015

HMINEWS.Com – Menyambut milad ke-49, Korps HMI-Wati (KOHATI) menggelar seminar dan pendidikan formal KOHATI (penataran). Bertempat di wisma Barisan Nusantara, Warung Buncit Pasar Minggu Jakarta Selatan, Jum’at -Ahad (`8-20/9/2015).

Peserta kegiatan ini berasal dari KOHATI Jabotabek, Cabang Yogyakarta, dan Cabang Tulang Bawang. Kornas KOHATI mengangkat tema “Aktualisasi Peran Mar’atussholihah dalam Ranah Domestik dan Publik, Persepktif Islam dan Sosiokultural.’ Sedangkan pemateri berasal mantan pengurus Kornas KOHATI maupun yang masih aktif dalam jajaran pengurus.

Alasan pemilihan tema ini, dikarenakan Kornas KOHATI meyakini bahwa wanita adalah pendidik manusia yang utama dan pertama. Kebaikan suatu bangsa berporos pada kebaikan wanita, dan kebejatan suatu bangsa berporos pada kebejatan wanita.

“Mengingat begitu fundamentalnya peranan wanita dalam membentuk karakter pribadi sebuah bangsa, ia pun sanggup menjadikan bangsa tersebut unggul atau hancur. Kenapa demikian? Karena sebuah bangsa atau generasi adalah komunitas yang terbentuk dari pribadi-pribadi, sedangkan yang membentuk karakter pribadi adalah keluarga. Lantas siapa yang lebih banyak berperan dalam sebuah keluarga? Tentu wanita,” kata ketua panitia acara, Yayang Sari Andriyani.

Dengan demikian, maka bentuk pembinaan kader KOHATI harus pula tetap diarahkan dalam rangka pembentukan pribadi kader yang sadar akan kesadarannya sebagai pribadi maratussolehah, khalifah di muka bumi dan pada saat yang sama kader tersebut harus menyadari pula keberadaannya sebagai kader bangsa Indonesia yang bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan bangsa kedepan.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.