uir1HMINEWS.Com – Di tengah kabut asap yang melanda Riau, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat Fisipol Universitas Islam Riau (UIR) kembali melakukan rutinitas diskusi mingguan. Acara ini diadakan sore hari di Taman FKIP UIR dan dihadiri puluhan kader HMI komisariat.

Ketua umum HMI MPO Komisariat Fisipol UIR, Muhammad Nur, menyampaikan, meski Riau sedang dilanda asap, hal itu tidak menjadi halangan.

“Sebagai kader hal itu tidak menjadi halangan kita untuk terus melakukan budaya HMI yaitu berdiskusi. Karena ketika kita di ikrar di HMI, artinya kita sebagai kader siap di kondisi apapun untuk kemajuan HMI dengan harapan berdampak positif terhadap lingkungan,” ujarnya Selasa (15/9/2015).

Ada beberapa pembahasan pada diskusi hari ini, yang pertama terkait kegiatan yang menjelang Hari Raya Idul Adhha guna mempererat ukhuwah islamiyah kader se-Korkom UIR, khususnya Komisariat Fisipol, karena kadernya lebih dari 150 mahasiswa.

Yang kedua pembahasan terkait HMI di posisi strategis di kampus UIR dikarenakan tidak lama lagi akan ada Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) ditingkat fakultas dan universitas. Yang ketiga pembahasan baju HMI. Yang kelima terkait asap yang melanda Riau yang berakibat pada macetnya proses akademik dan banyaknya masyarakat yang sulit bekerja bahkan sakit serta baru-baru ini ada yang meninggal akibat terkena asap, dan akan ditindaklanjuti dangan aksi.

Diskusi sore ini sedikit berbeda karena banyaknya yang perlu didiskusikan. “Terimakasih kepada kader Fisipol tetap semangat ber-HMI meski ditemani kabut asap, semoga semangat juang kader terus terjaga,” tutup Nur.

Pada diskusi tersebut dihadiri juga mantan pengurus Korkom UIR periode 2014-2015, Guntur Hidayat dan Surya.

Ganjar Stiawan