HMINEWS.Com – Kondisi kader akhwat di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang bima ke depan akan lebih terurus dengan baik, ditandai dengan terbentuknya lembaga Korps HMI-wati (KOHATI) secara definitif di tingkat cabang.

Menurut Ketua HMI MPO Badko Sulambanusa, Zaenal Abidin Riam, yang hadir saat pembentukan lembaga ini saat berkeliling ke HMI MPO Cabang-cabang se-NTB beberapa waktu lalu, tidak lepas dari kesadaran bersama.

“Kesadaran akan pentingnya pendampingan khusus kepada para kader akhwat, komposisi kepengurusan Kohati periode pertama ini, masih sederhana, namun tentu hal itu bukan masalah, semua itu bagian dari proses, besar harapan dengan terbentuknya Kohati, penanaman nilai ideologis keakhwatan semakin membumi hingga ke tingkat komisariat,’ papar Zaenal Abidin Riam, Ahad (17/5/2015).

Pengurus Kohati Cabang Bima juga telah melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja, usai dilantik oleh Ketua Umum HMI MPO Cabang Bima, Amir.

Sementara itu, Ketua Kohati Cabang Bima, Marissa, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran akhwat, baik dalam lingkup HMI MPO maupun di masyarakat, paling tidak masyarakat kampus.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberdayakan para akhwat HMI MPO, kami juga akan berupaya menanamkan kesadaran baru kepada perempuan di lingkungan kampus,” demikian penegasannya.

Ketua bidang Pendampingan dan Pengembangan HMI-Wati Badko Sulambanusa, Ayu Zulhijriah, juga hadir dalam pelantikan dan raker Kohati Cabang Bima, juga memberikan arahan tentang bagaimana seharusnya mengelola Kohati.