HMINEWS.Com – Pleno III Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut diadakan di Kabupaten Sleman, Yogya, dari tanggal 28 hingga 31 Mei 2015.

Sebelum Pleno dibuka secara resmi terlebih dahulu diadakan diskusi pra-pleno, yang digelar di Aula Kagama (UGM), Kamis (28/5) sore. Menampilkan pembicara mantan Ketua PB HMI MPO, Masyhudi Muqorrobin, Ashad Kusuma Jaya, serta moderator Zuhad Aji Firmantoro (Komisi Hukum dan HAM PB HMI MPO).

Malam harinya di tempat yang sama, Pleno III dibuka oleh Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo. Ditambah dengan orasi dari Mantan Ketua Umum PB HMI, Khumaidi Syarif Romas, serta Ketua KAHMI Yogya, Zulkifli Halim.

Dalam pembukaan tersebut, hadir para utusan cabang HMI MPO, sejumlah alumni dan tamu undangan lainnya. Acara dimeriahkan pula dengan pementasan tari daerah.

Jum’at pagi, peserta Pleno III menghadiri undangan Bupati Sleman, Drs. Sri Purnomo, di pendopo rumah dinasnya. Adapun pelaksanaan inti Pleno III selanjutnya dilangsungkan di Student Convention Center UII di Kaliurang, Sleman.