HMINEWS.COM

 Breaking News

Mahasiswa Sultra Membentuk Front Aksi

Mahasiswa Sultra Membentuk Front Aksi
April 05
23:13 2015

HMINEWS.Com – Geliat memprotes Rezim Jokowi-JK terus berlangsung. Salah satunya di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka membentuk sebuah front untuk menjalankan aksi protes tersebut.

Pada hari Jum’at (3/4/2015), semua sepakat tergabung dalam front yang dinamakan Solidaritas Mandat Rakyat- Sultra. Sejumlah elemen mahasiswa yang bergabung di antaranya IMM Sultra, HMI MPO, KAMMI Sultra, HTI, Gema Pembebasan, LMND, dan KBM- Universitas Muhamadiyah Kendari.

Salah satu perwakilan HTI, Agusman, menyatakan kelompok ini terbentuk dari keresahan terhadap arah bangsa yang dinilai kurang jelas. “Kita semua pasti resah dengan keadaan sekarang, terlebih dengan kebijakan naiknya  harga BBM,” geram Agusman.

Sementara itu, Ade dari LMND mengingatkan bahwa dalam konsolidasi gerakan seperti mesti bersatu tanpa memandang ideologi organisasi yang ada. “Mari kita satu persepsi tanpa memandang ideologi organisasi yang ada. Karena isu yang kita bangun sama,” tegas Ade.

Koalisi gerakan ini memuat beberapa syarat. “Sesuai kesepakatan, ada beberapa larangan yang harus dipenuhi elemen yang tergabung, seperti larangan bakar ban, merusak fasilitas negara, dan meresahkan masyarakat,” ujar Humas  gerakan, Jufra Udo.

Ketua Umum HMI MPO Kendari ini juga mengingatkan, aturan itu harus dipatuhi oleh semua anggota front. “Solidaritas ini kita akan terus bangun bersama. Olehnya apapun kesepakatan kawan-kawan, tetap kita jaga. Meski tidak biasa bagi elemen organisasi yang lain. Karena masih banyak isu perubahan yang kita bangun bersama kedepan,” harap Jufra.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.