HMINEWS.COM

 Breaking News

Komisi PAO PB HMI Imbau Cabang Masifkan Peran Pengader

Komisi PAO PB HMI Imbau Cabang Masifkan Peran Pengader
April 22
17:52 2015

HMINEWS.Com – Menjelang Pleno III, Komisi PAO PB HMI MPO mengimbau cabang-cabang HMI agar  makin memasifkan peran pengader dalam membangun cabang yang lebih unggul dalam intelektualitas dan mematangkan proses perkaderan.

Demikian disampaikan Bambang Suherly, staf Komisi PAO PB HMI MPO. Ia berharap agar tiap cabang HMI MPO bekerjasama dan bersinergi dalam program sesuai tema PB agar pengurus-pengurus cabang yang baru yang akan mengikuti Pleno III dan Kongres nantinya tidak kosong dari wacana dan bahan tentang perkembangan  gerakan organisasi ini.

Lebih dari itu, lanjutnya, soliditas sesama pengurus cabang sangat diharapkan untuk eksistensi cabang HMI di daerah masing-masing.

“Penyehatan dan soliditas tersebut akan meningkat apabila ketua-ketua cabangnya mampu mengayomi kadernya dengan berbagai aksi dan program kerja yang membuat semangat kekeluargaan dan berorganisasi kadernya tumbuh dengan baik,” kata Bambang Suherly (17/4/2015).

Ia juga menyayangkan adanya dinamika yang tidak sehat di sejumlah cabang. Menurutnya dinamika yang terjadi di internal masing-masing itu sebenarnya sah-sah saja, tetapi jika semakin membesar maka akan timbul konflik dan prahara.

“Tugas pengader di tiap-tiap cabanglah yang membantu ketua-ketua  HMI cabang itu memenej dinamika dan konflik yang terjadi. Sebagai organisasi perkaderan dan perjuangan, tiap kader dituntut untuk membenahi diri sebelum berbicara ke luar,” paparnya.

Komisi PAO PB HMI berharap cabang-cabang HMI yang akan mengikuti Pleno III yang akan digelar tak lama lagi di Cabang Yogyakarta, membuat setting pergerakan terhadap issu-issu di daerah masing-masing maupun nasional.

Tak hanya itu, berkenaan dengan pelaksanaan Pemilukada serentak di tahun ini, Komisi PAO juga mengimbau cabang-cabang HMI MPO memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masing-masing kader.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.