HMINEWS.COM

 Breaking News

HMI MPO Cabang Makassar Akan Gelar Sekolah Gerakan

HMI MPO Cabang Makassar Akan Gelar Sekolah Gerakan
April 22
17:29 2015

HMINEWS.Com – Mahasiswa dan gerakan sosial meruapakan dua bagian tak terpisahkan, kesadaran ini juga terbangun di kalangan Pengurus HMI MPO Cabang Makassar. Ditambah lagi, dalam konteks gerakan mahasiswa, HMI MPO Cabang Makassar memiliki sejarahnya yang panjang.

Demi menjaga agar tradisi gerakan tetap lestari, Pengurus HMI MPO Cabang Makassar akan mengadakan ‘sekolah gerakan,’ rencananya kegiatan ini akan digelar akhir April 2015. Format kegiatan dibagi ke dalam dua bagian, bagian pertama adalah indoor, dan bagian ke dua adalah outdoor.

“Sebagai langkah awal, sekolah gerakan tahap pertama ini dikhususkan kepada Kader HMI MPO, pendaftaran telah dibuka dari sekarang, tak ada pungutan biaya bagi kader yang ingin mengikuti kegiatan ini, secara khusus kegiatan ini dihandle oleh Bidang Eksternal HMI MPO Cabang Makassar, bidang eksternal juga telah melakukan pertukaran pikiran dengan beberapa pihak guna lebih mematangkan desain kegiatan,” kata Sahril Abdul Salam, Ketua Bidang Eksternal HMI MPO Cabang Makassar (21/4/2015).

Menurutnya kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman gerakan secara utuh pada aspek teori dan praktik kepada para kader. Di sisi lain kegiatan ini juga berguna untuk memupuk militansi gerakan.

Sedangkan menurut Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar, Nasrun Sibela, sekolah gerakan diharapkan mampu meluruskan pemahaman beberapa kader yang masih sempit dalam memaknai gerakan.

“Kami mengharapkan semua kader dapat berperan aktif dalam kegiatan ini,” demikian ia berharap.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.