HMINEWS.Com – Setelah Rapat Anggota Komisariat (RAK) untuk pemilihan ketua umum baru pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sosial Budaya (Sosbud) Unesa pada 21 Maret 2015, kepengurusan baru segera dibentuk dan dilantik. Pelantikan dilaksanakan pada Rabu (15/4/2015) di Yayasan Muslim Surabaya.

Pelantikan dengan tema “Merajut Kembali Rasa Keharmonisan HMI Sosbud Unesa Demi Terwujudnya Insan Cita” itu dihadiri oleh ketua umum HMI Cabang Surabaya, Rendra Rahmawan, serta seluruh organisasi mahasiswa eksternal se-Surabaya – Sidoarjo, terdiri dari PMII, GMNI, IMM, SMI, IPNU-IPPNU.

Rangkaian acara pelantikan terdiri dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan himne HMI, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan oleh HMI Cabang Surabaya, ikrar, dan serah terima jabatan oleh ketua umum demisioner Hidayatullah Arrozi kepada ketua umum terpilih Moch. Heru Anggoro, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Di akhir acara pelantikan diisi dengan Studium Generale oleh kanda Fauzi Hasyim.

“Semoga kepengurusan baru ini dapat menjalankan roda organisasi HMI kedepannya semakin lebih baik dan semakin eksis dalam membela hak masyarakat, karena HMI Sosbud Unesa harus selalu di garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat dan rakyat,” ucap ketua umum Hmi Cabang Surabaya dalam sambutannya.

Sementara Fauzi Hasyim, dalam pemaparannya menyatakan tersanjung dan bangga. “Saya sangat bangga mengisi Studium Generale pada pelantikan ini, karena baru pertama kali ini saya mengisi dihadiri semua organ baik dari HMI, PMII, GMNI, IMM, SMI, IPNU-IPPNU. Semua harus bersatu karena tidak ada perubahan di Indonesia yang tidak dimulai oleh pemuda,” tutur kanda Fauzi hasyim.

Selesai pelantikan dilanjut dengan upgrading dan rapat kerja pada 18 April 2015 untuk merencanakan program kerja kepengurusan HMI Sosbud Unesa selama satu tahun kedepan.

Upgrading bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan pengurus supaya lebih memahami akan makna tugas dan fungsi sebagai kader HMI,” ucap ketua umum Moch Heru Anggoro dalam sambutannya.

Upgrading sampaikan oleh Andik Mariono, yang dalam kesempatan itu ia berpesan: “Perbanyaklah cermin di dalam rumah HMI Sosbud Unesa karena evaluasi yang bijak adalah evaluasi dari dalam diri sendiri.”

Banyak program kerja yang dicanangkan oleh pengurus dalam rapat kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Zamroni