HMINEWS.Com – Pengurus HMI Badan Koordinasi (Bakdo) Sulambanusa (Sulawesi bagian selatan, Maluku utara, Bali dan Nusa tenggara) gencar berkunjung ke Cabang-cabang HMI di wilayahnya. Setelah sebelumnya berkunjung ke Kolaka Utara, kini giliran Cabang Kendari yang mendapat kunjungan (3/4/2015).

Menurut Ketua Badko, Zaenal Abidin Riam, kunjungan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim, bertukar gagasan serta menyerap aspirasi dari para pengurus Cabang HMI. Dalam kunjungan ini Pengurus Badko juga menyempatkan bersilaturrahim langsung dengan kader-kader HMI MPO Cabang Kendari, dirangkaikan dengan kajian bertempat di Kampus Unhalu, mem membahas tema gerakan HMI MPO secara nasional dalam periode ini.

“Para kader memiliki antusiasme tinggi terkait tema kajian, hal tersebut terbukti dengan sangat banyaknya pertanyaan yang masuk” kata Zaenal, Sabtu (4/4/2015).

Keesokan malam harinya, agenda dilanjutkan dengan diskusi lepas bersama antara Pengurus Cabang dan Pengurus Badko. Hadir Pengurus Badko yang lain di antaranya Sugianto dan La Nono.

Ketua Umum HMI MPO cabang Kendari, Jufra Udo, mengatakan, HMI MPO Cabang Kendari sedang dalam pross serius untuk semakin mematangkan diri. Hal ini salah satunya ditandai dengan rencana menggelar Senior Course sekitar bulan Juni 2015.

Sementara itu, Ketua HMI MPO Badko Sulambanusa, Zaenal Abidin Riam, kembali menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan sebagai ikhtiar Badko guna mendampingi cabang-cabang secara langsung. Para kader dan pengurus HMI MPO Cabang kendari, juga berharap, agenda seperti ini tetap bisa dilaksanakan di lain kesempatan.