PKUHMINEWS.Com – Pengurus HMI MPO Cabang Pekanbaru hasil konferensi ke-10, 2015 dilantik. Pelantikan dirangkaikan dengan dialog interaktif bersama Bambang Suherly (PB HMI MPO), Kanda Fauzi Kadir (alumni mantan Ketua Umum HMI Yogyakarta yang tinggal di Pekanbaru), serta Kanda Amiruddin (alumni Makassar).

Pelantikan dilangsungkan di Gedung Guru Provinsi Riau, Jalan Lobak Arengka, Pekanbaru, Senin (23/3/2015) malam. Dihadiri para pengurus yang dilantik, kader-kader aktif dari berbagai komisariat di Pekanbaru, serta sejumlah alumni.

Dalam sesi dialog interaktif itu, alumni berpesan agar para anggota Korps HMI-Wati selalu tegar, agar semua anggota lainnya tidak kekurangan semangat. Kondisi kekinian sering menunjukkan banyak kader yang kurang kurang bersemangat.

Amiruddin menyampaikan perlunya terus membenahi (improvement) sistem perkaderan seiring berubahnya zaman. Hal ini dimaksudkan agar HMI tidak hanya tidak kekurangan kader, tetapi juga para kader tidak justru menjadi kader yang merusak Himpunan.

Sedangkan Bambang Suherly (Komisi PAO PB HMI), menyatakan bahwa jabatan di HMI sesungguhnya adalah amanah.

“Jangan bangga dengan jabatan yang diamanahkan oleh Himpunan karena sejatinya kader itu tidak haus jabatan. Degradasi nilai perkaderan di HMI jika kader aktif di HMI dengan tujuan untuk mendapatkan jabataan struktural dan di lembaga kampus, bukan bagaimana caranya untuk membesarkan Himpunan ini,” ujar Bambang.

Ia juga menegaskan, kader HMI juga tidak selayaknya berebut jabatan. Mereka harus ber-HMI bukan untuk tujuan sempit itu, tetapi untuk berproses menuju kualitas insan ulul albab.

Fitri