HMINEWS.Com – Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI MPO Cabang Semarang mengadakan Training Jurnalistik Tingkat Dasar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at-Ahad (6-8 Maret 2015) di Yayasan Yatim Piatu SALIMNA Sumurrejo Gunung Pati Ungaran.

Training bertema “Pengembangan Skill Jurnalistik Kader Ikhtiar membentuk Independensi Jurnalis” ini diikuti 13 peserta dari berbagai komisariat di Cabang Semarang . Beberapa materi diantaranya Pengantar Jurnalistik, Teknik Reportase dan Penulisan Berita, Analisis Kritis, ke-LAPMI-an, dan Opini. Peserta training jurnalistik juga melakukan observasi kepemancingan, pengoleksi antik, serta ibu-ibu PKK untuk membuat berita.

Ketua penyelenggara training jurnalistik tingkat dasar ini, Ulul Albab, berharap peserta setelah mengikuti training bisa berproses bersama-sama serta menulis untuk membangkitkan ghirah LAPMI. Sedangkan seorang peserta dari komisariat IKIP Veteran Semarang, Rifa, selama mengikuti kegiatan ini menyenangkan. Rifa juga berharap ilmu yang didapat dapat menjadikan seorang jurnalis yang independen.

Sementara itu, Direktur LAPMI Semarang, Dukan, berharap agar seluruh kader HMI aktif menulis. “Eksistensi LAPMI ada pada diri kader- kader HMI. Semoga kader-kader HMI dapat membuat karya nyata karena kader HMI mempunyai potensi sehingga LAPMI akan jaya terus,” tutur Akhi Dukan sebagai Direktur LAPMI Semarang.

Selain itu, Ukhti Rina Sunia Setia selaku Ketua Umum HMI Cabang Semarang dalam sambutannya menyampaikan “Agar para kader bisa mengisi LAPMI dengan tulisan-tulisannya. Karena menulis merupakan aktivitas abadi dan jadilah seorang jurnalis yang independen dan berpihak pada kebenaran.”

Noor Laila F