HMINEWS.Com – Para Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Komisariat FPMIPATI Universitas PGRI Semarang dilantik. Ketua Umum HMI Cabang Semarang Rina Sunia Setya sendiri yang melantik jajaran pengurus tersebut di Serambi Masjid Nurul Huda Universitas PGRI Semarang, Jumat (6/2/2015) siang.

Ketua Umum HMI Komisariat FPMIPATI, Zakaria Alfarizi,  dalam sambutannya mengatakan; “HMI dikenal dengan pendidikannya yang baik. Baik dari segi perkaderan maupun jaringannya. Semoga di kepengurusan yang saya nakhodai bisa membawa MIPA lebih baik lagi.”

Selain itu, Ketua HMI Cabang Semarang  berpesan “Di usia HMI yang sudah tua, teruslah menggebrakkan semangat mengabdi untuk umat. Umat terkecil HMI Komisariat FPMIPATI adalah kampus. Janganlah berkutat pada internal komisariat terus menerus, karena dampak yang akan terjadi adalah kesadaran sosial yang terbengkalai.”

Setelah pelantikan dilanjut diskusi dengan tema “Quo Vadis pendidikan di Indonesia, Kuantitas ataukah Kualitas?” dengan pemateri oleh Sigit Ristanto S.T.,M.Sc (Alumni HMI, Dosen Univ. PGRI Semarang) dan Anwar Yasfin, S.Pd ( Pengurus HMI Cabang Semarang).

Noor Laila