HMINEWS.COM

 Breaking News

PB HMI: Praperadilan BG Dikabulkan, Rekening Gendut Harus Tetap Diusut

PB HMI: Praperadilan BG Dikabulkan, Rekening Gendut Harus Tetap Diusut
February 16
21:27 2015

HMINEWS.Com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI -MPO) menyatakan, dikabulkannya gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan tidak menggugurkan substansi perkara rekening gendut perwira tinggi Polri.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Hukum dan HAM PB HMI MPO, Zuhad Aji Firmantoro terkait Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan untuk menyatakan tidak sahnya status tersangka yang diberikan KPK kepadanya hari ini, Senin (16/2/2015).

“Putusan praperadilan tidaklah menggugurkan substansi perkara rekening gendut yang mengantarkan Komjend Budi Gunawan menjadi tersangka. Meski pada akhirnya Hakim Sarpin mengabulkan gugatan praperadilan Komjend Budi Gunawan untuk menyatakan tidak-sahnya status tersangka yang diberikan KPK kepadanya namun substansi perkara rekening gendut ini tetaplah fakta. Prosedur wajib dijalankan tetapi tidak boleh mengalahkan atau mengenyampingkan substansi perkara,” kata Zuhad Aji.

Meski begitu, Zuhad menegaskan, “PB HMI MPO menyerukan kepada semua pihak untuk tetap menghormati hukum dengan cara mendukung KPK melanjutkan proses penyidikan terhadap kasus rekening gendut perwira POLRI sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Menurutnya hal ini penting karena institusi POLRI diyakini masih memiliki banyak perwira yang berintegritas dan layak untuk menjadi Kapolri selain Komjend Budi Gunawan.

“Karena itu PB HMI mpo mendukung Presiden Jokowi untuk tidak melantik Komjend Budi Gunawan menjadi KAPOLRI demi menjaga martabat dan kewibawaan institusi POLRI sebagai penegak hukum,” tegasnya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.