HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Asahan menggelar pelatihan daur ulang untuk keempat kalinya. Kali  ini kegiatan dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Asahan (UNA).

Pertama kali HMI Cabang Asahan menggelar pelatihan ini di Desa Bahung, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Kegiatan yang dilaksanakan per satu bulan ini dihadiri oleh sekitar 80 mahasiswa selingkungan Universitas Asahan.

Kegiatan yang hanya bermodalkan kertas koran berkas ini selain melatih kreatifitas mahasiswa juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

“Kertas koran bekas bisa dijadikan produk-produk yang bisa dijual kembali seperi, kotak tisu, asbak rokok, vas bunga, bahkan tempat lampu,” ujar Nur Iman selaku Ketum HMI Cabang Asahan, Rabu (14/1/2015).

Dalam sambutannya Dekan Fak. Ekonomi, Drs. Nisfu Fitri, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan daur ulang sampah tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini kedepannya akan dijadikan program KKU (Kuliah, Kerja, Usaha) bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKU.

Indra