makrufHMINEWS.Com – Setelah melalui dinamika yang cukup alot dan proses yang lumayan panjang, 12 hari, akhirnya Konferensi ke-64 HMI (MPO) Cabang Yogyakarta selesai.

Konferensi kali ini merupakan yang terlama sepanjang sejarah HMI Cabang Yogya, dan pelaksanaannya pun sempat berpindah tempat hingga empat kali. Pertama pembukaan dan demisionernya jajaran pengurus cabang yang diketuai Muhtar Nasir, pada 16 Januari 2015 di SCC UII di Jalan Kaliurang.

Kedua di kantor Sekretariat Bersama LEM UII, lalu di Aura Darul Hira di Jalan Maguwoharjo, dan terakhir di Asrama Merapi Singgalang di Jalan Magelang.

Formatur terpilih adalah Makruf Riyanto yang sebenarnya masih menjabat Ketua HMI Korkom UII. Ia mahasiswa Fakultas Ekonomi salah satu universitas tertua dan yang menjadi tempat lahirnya HMI tersebut.

Beberapa kandidat lain seperti Noviyanti, merupakan satu-satunya orang yang dicalonkan oleh rekan-rekannya sejak awal. Namun jalannya konferensi menjadikannya menjadi mide formatur bersama Rusdiyanto dan M Quthub (UIN Sunan Kalijaga) serta Muhibbuddin AM (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Mide formatur ini dipilih sebelum pemilihan formatur.

Harun Aroni