HMINEWS.COM

 Breaking News

Pengurus HMI MPO Cabang Makassar Dilantik

Pengurus HMI MPO Cabang Makassar Dilantik
December 01
21:04 2014

HMINEWS.Com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar Periode 1436 – 1437 H / 2014 – 2015 M dilantik. Pelantikan bertempat di gedung LPTQ Propinsi Sulawesi Selatan, Ahad (30/11/2014).

Pelantikan digabungkan dengan Raker, dan mengusung tema “Reinterpretasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pengkaderan dan Perjuangan; Ikhtiar Mewujudkan HMI MPO Cabang Makassar Berbasis Konteks.” Awalnya Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo Abubakar, dijadwalkan melantik langsung Pengurus HMI MPO Cabang Makassar, namun kemudian memandat Ketua HMI MPO Badko Sulambanusa, Zaenal Abidin Riam mewakili Pengurus Besar HMI MPO melantik.

Pelantikan juga dihariri tamu undangan seperti Walikota Makassar (dalam hal ini diwakili oleh bawahan beliau), perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, turut hadir pula beberapa Perwakilan Organisasi Intra dan Ekstra Kampus, perwakilan OKP Se Kota Makassar. Para kader HMI MPO dari berbagai Komisariat di Cabang Makassar, juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar, Nasrun Sibela, menekankan pentingnya memaknai kembali perkaderan dan perjuangan dalam konteks HMI MPO Cabang Makassar masa kini. Ia juga menyoroti kondisi Kota Makassar dalam hal pembangunan manusia, pemberantasan korupsi, tata kelola kota dan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu, perwakilan Walikota Makassar dalam sambutannya, mengatakan bahwa Walikota Makassar mendukung penuh kegiatan ini, dan juga berjanji akan menyampaikan pandangan konstruktif dari Pengurus HMI MPO Cabang Makassar kepada Walikota Makassar.

Kegiatan Pelantikan dan Raker, juga dirangkaikan dengan dialog lintas gerakan mahasiswa, dialog ini mengangkat tema “Akselerasi Gerakan Mahasiswa; Upaya Merekonstruksi Paradigma Gerakan Berbasis Konteks.” Turut diundang sebagai pembicara adalah perwakilan HMI MPO Cabang Makassar, IMM Cabang Makassar, PMKRI Cabang Makassar, dan LMND Kota Makassar.

Secara umum Pelantikan dan Raker “berjalan lancar dan dinamis hingga selesai” berbagai ide produktif dirumuskan dalam forum Raker, kader HMI MPO Se-Cabang makassar juga berharap agar kepengurusan cabang kali ini mampu membawa organisasi ke arah yang jauh lebih baik.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Facebook Kami

Dapatkan update berita kami

Terimakasih sudah berlangganan

Terjadi kesalahan.

About

Hminews.com adalah website media pergerakan anak muda masa kini. Kami mewartakan berita dan opini dari anak muda dari berbagi pergerakan mahasiswa. kirim artikel anda ke redaksi at hminews.com.