HMINEWS.Com – Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kordinasi Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Kalimantan  (BADKO SULUT-KA) ke- V diselenggarakan di Gorontalo pada, 4-6 Desember 2014. Acara berlangsung sebagaimana yang diharapkan dan telah menghasilkan rekomendasi serta terpilihnya seorang formatur.

Kegiatan berlangsung di Mess Haji Limboto, Gorontalo bertema “Transformasi Organisasi Menumbuhkembangkan  Nilai Perkaderan dan Perjuangan HMI.” Setelah melewati beberapa agenda dan masuk ke tahap pemilihan formatur, ditetapkanlah Kalbi Tulusa sebagai formatur tunggal.

Usai pemilihan formatur, Kalbi –sapaan akrab mantan ketua cabang Gorontalo itu– menyampaikan sambutannya. “HMI adalah tanggung jawab kita semua selaku kader dan tidak ada kata ‘tidak’ bahkan menolak apa yang menjadi amanah bagi kita, dari itu dalam waktu yang singkat ini yakni kurang lebih 7 bulan kedepan, perlu adanya kerja sama intens antar Cabang dan Badko sehingga problema yang ada d setiap cabang dapat kita atasi bersama,” ujar Kalbi.

Sementara itu, tambanya, perlu juga adanya upaya menyehatkan kembali beberapa cabang yang dinilai pincang dalam perkaderannya bahkan vakum kepengurusannya.

Rifaldi Rahalus