HMINEWS.Com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Jakarta Selatan mengelar Konferensi ke-13. Acara tersebut dilangsungkan di Taman Wisata Situ Gintung, Ciputat-Tangerang Selatan, Ahad (30/11/2014).

Sebagaimana diketahui, kepengurusan cabang periode 2013-2014 yang dipimpina Puspita Siti Hajjar telah waktunya berakhir. Cabang yang terdiri dari 5 komisariat tersebut pun menggelar konferensi, yang dihadiri perwakilan Komisariat Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah, Komisariat PTIQ-IIQ, Komisariat STEI Husnayain, Komisariat Alternatif dan Komisariat Mercu Buana.

Konferensi dibuka oleh Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo, yang dalam sambutannya ia berharap agar dengan konferensi ini Cabang makin gigih dalam perkaderannya. Cabang juga diharapkan terus melebarkan sayap, mengintensifkan perkaderan di kampus-kampus yang menjadi center of excellent di wilayah kerja Cabang.

Sementara Ketua Badko Jawa Bagian Barat, Endri Somantri, menyampaikan bahwa konferensi harus lebih menjadi ajang memperkuat konsolidasi, bukan ajang saling menghakimi. Ia juga berpesan bahwa dibutuhkan daya tahan yang luar biasa dalam mengemban kepengurusan di HMI MPO.

Konferensi ini berlangsung sehari dan menghasilkan formatur terpilih Adharu Dahiru dari Komisariat Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah.