HMINEWS.Com – Setelah beberapa bulan mengalami kevakuman kini Himpinan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Luwuk bergeliat. Hal ini dibuktikan dengan Konferensi Cabang ke-8 yang bertempat di Sekretariat HMI Cabang Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya HMI Cabang Luwuk mengalami beberapa kendala secara internal dalam kepengurusannya. Dijelaskan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PB HMI Fendi Tulusa dalam kunjungannya di Cabang Luwuk, problem dalam organisasi adalah sebuah keniscayaan dan itu merupakan bagian dalam dinamika berorganisasi.

Terkait dengan kondisi HMI Cabang Luwuk, Fendi berharap agar kondisi ini tidak terulang kembali. “Saya sudah memediasi terkait HMI Cabang Luwuk, alhamdulillah hasil konfercabnya sudah melahirkan nakhoda baru,” kata Fendi, Ahad (14/12/2014).

Selain itu juga Majelis Syuro Organisasi (MSO) Cabang Luwuk, Fahri, bersyukur dengan adanya kepengurusan baru HMI Cabang Luwuk. “Kami berharap HMI Cabang Luwuk tidak ada istilah vakum lagi,” kata mantan ketum HMI Cabang Luwuk ini.

Sementara Ketua Umum terpilih HMI Cabang Luwuk, Harulia Asri berharap agar di kepengurusannya dapat membesarkan organisasi ini, “Insya Allah saya dan teman bisa amanah dan fokus kita menata kembali HMI Cabang Luwuk yang beberapa bulan terakhir mengalami kemandekan dan kami akan mengutus semua pengurus yang belum mengikuti intermediate (LK-2) di Cabang terdekat yang menyelenggarakan Intermediate,” tutup mahasiswa Unismu Luwuk semester 5 ini. (detiKawanua)