HMINEWS.COM

 Breaking News

Kenaikan Harga BBM, HMI MPO Sampaikan Penolakan ke DPR

Kenaikan Harga BBM, HMI MPO Sampaikan Penolakan ke DPR
December 07
18:08 2014

IMG-20141205-WA0006 (1)HMINEWS.Com – Masih dalam rangka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) bersama sejumlah organisasi kepemudaan mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi VII DPR RI.

RDPU dengan Komisi VII tersebut diadakan pada Kamis (4/12/2014) siang. Ketua Umum PB HMI MPO, Puji Hartoyo datang beserta sejumlah personel yang lain dari Komisi Hukum dan HAM PB HMI MPO, Komisi PAO, dan Komisi Ekonomi.

Selain PB HMI MPO, beberapa OKP lainnya juga menyampaikan keberatan dalam forum tersebut, di antaranya PB PII, DPP FMI, LMND, PP SRMI, DPP SBSI 1992, GPII dan FNPB.

“Kebijakan menaikkan BBM bagi kami sangat tidak masuk akal di tengah kondisi turunnya harga minyak dunia bahkan di bawah level psikologis,” kata Ketua Umum PB HMI-MPO Puji Hartoyo.

Penolakan dari gerakan mahasiswa tersebut senada dengan sikap anggota Komisi VII DPR, di antaranya Satya Yudha. “Kami sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari HMI-MPO. Bagi kami ada hal yang harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah menaikkan harga BBM disaat minyak dunia turun,” tegasnya.

RDPU ditutup dengan penyerahan secara simbolis kumpulan argumentasi dari perspektif hukum dan ekonomi yang disusun Komisi Hukum dan HAM PB HMI MPO kepada Pimpinan Sidang, Tamsil Linrung.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.