HMINEWS.COM

 Breaking News

Kepergian ‘Guru Qalbu’ Bu Een, Khalayak Berduka

Kepergian ‘Guru Qalbu’ Bu Een, Khalayak Berduka
December 13
16:04 2014

aherHMINEWS.Com – Kepergian praktisi pendidikan dan pelopor Rumah Pintar Al-Barokah, Een Sukaesih, mengundang kesedihan banyak orang. Banyak tokoh nasional berkomentar mengenai kepergian Bu Een, di antaranya Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Melalui akun fesbuknya, Pak SBY menulis “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Een Sukaesih. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. *SBY* Terima kasih kepada Ibu Een, pelopor Rumah Pintar Al-Barokah yang telah berjasa majukan pendidikan Indonesia. *SBY*,” Sabtu (13/12/2014).

SBY juga memajang foto yang diambil beberapa waktu lalu saat mengunjungi Bu Een. Postingan tersebut kemudian mendapat ribuan jempol, komentar dan dibagikan para fesbuker. Di twitter, ribuan netizen juga berkicai perihal wafatnya sang ‘Guru Qalbu tersebut.

Bu Een wafat kemarin, Jumat (12/12) sekitar jam 15.20 WIB di RSUD Sumedang, setelah beberapa  hari sebelumnya koma. Jenazah kemudian dishalatkan di Masjid Al Ikhlas Cibeureum sebelum diberangkatkan ke permakaman umum Cibeureum, pagi tadi (13/12).

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melayat ke rumah Bu Een di Batukarut, Cibeureum Wetan, Cimalaka- Sumedang. Dalam sambutannya, Aher mengatakan almarhumah Een memiliki jiwa yang tenang. Meski memiliki kekurangan fisik, namun qalbu (hati)-nya sempurna. Nuraninya sehat bisa berbuat untuk kemanusiaan.

“Rumah Pintar yang dipelopori oleh Ibu Een akan dituntaskan, kami yang jadi penerus,” kata Aher yang kemudian ikut mengusung keranda menuju pemakaman.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.