HMINEWS.Com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI MPO) beraudiensi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jum’at (28/11/2014). Sejumlah personel dipimpin langsung Ketua Umum PB, Puji Hartoyo diterima Wamenlu Abdurrahman Mohammad Fachir dan Direktur Diplomasi Publik Kemenlu, Busyra Basnur.

Dalam kesempatan ini PB HMI MPO menyampaikan sejumlah pandangan serta agenda internasional yang diagendakan di akhir tahun ini yaitu Muktamar PEPIAT (Persatuan Pelajar Islam Asia Tenggara).

“Kami bersyukur mendapat tempat yang baik di tengah organisasi pemuda dan kemahasiswaan internasional. Di antaranya ada IIFSO, MSUN, dan PEPIAT,” kata Puji Hartoyo.

Wamenlu mengapresiasi hal itu sebagai bagian dari diplomasi Indonesia. Ia juga berpesan HMI MPO tetap membawa misi Islam yang selama ini ditampilkan Indonesia.

“Saya berpesan agar citra Islam yang toleran, bersahabat dan santun, yang harus terus menerus dikampanyekan. Jangan lupa khususnya demokrasi di negara kita yang berkembang dan damai terus disebarluaskan,” ujar Wamenlu.