HMINEWS.Com – Barisan Nusantara, Ormas yang pada awal dibentuk oleh sejumlah alumni HMI MPO, mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas). Rakernas pertama pengusung pencapresan Anies Baswedan ini digelar di Ruang Nakula Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Ahad (16/11/2014).

Para pengurus mulai dari pengurus pusat dan ketua-ketua pengurus wilayah dari seluruh Indonesia. Hadir di antaranya Dr. Lukman Hakim Hassan (mantan Ketua Umum PB HMI MPO), Anies Baswedan (Mendikbud), Suryadi Nomi, Awalil Rizki dan lainnya.

Ketua Umum Barisan Nusantara, Lukman Hakim Hassan menegaskan, organisasi ini akan terus berusaha memberikan kontribusi positif bagi negeri.

“Barisan akan terus memberi dukungan dengan menyampaikan ide dan konsep yang konstruktif, serta mendorong tampilnya orang-orang yang kompeten dan kredibel dalam posisi penting berbangsa bernegara,” demikian disampaikan dalam pembukaan Rakernas.

Mengambil tema “Konsolidasi organisasi untuk memantapkan peran dalam membangun negeri,” Rakernas juga mengevaluasi perjalanan setahun dan merancang program setahun ke depan.

Anies berharap agar Barisan Nusantara terus memberi kontribusi kepada jalannya pemerintahan, mengingat organisasi ini memiliki anggota kalangan menengah terpelajar yang mempunyai banyak ide dan kompetensi. Sebagaimana diketahui, pengurus Barisan memang kebanyakan adalah mantan aktivis mahasiswa yang kini menjadi akademisi dan kalangan profesional.

Firman