HMINEWS.COM

 Breaking News

Mendikbud: Anti Korupsi Dimulai dari Rumah dan Sekolah

Mendikbud: Anti Korupsi Dimulai dari Rumah dan Sekolah
November 13
18:03 2014

HMINEWS.Com – Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemendikbud), Anies Baswedan, menekankan pentingnya sekolah sebagai sebuah institusi penggerak gerakan anti korupsi. Mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut mengatakan hal ini dalam internal gathering staf Kemendikbud. Dalam acara internal yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 staf kementerian tersebut Anies memaparkan data kualitas pendidikan sekaligus menegaskan pentingnya sekolah sebagai penggerak anti korupsi.

“Kalau bicara korupsi dan integritas mulainya dari kita. Bila sekolah-sekolah kita masih jadi ladang koruptif jangan harap generasi depan jadi generasi anti korupsi,” ujar Anies di hadapan para staf kementerian.

Salah satu menteri termuda dalam Kabinet Kerja ini menegaskan bahwa para pengelola sekolah-sekolah harus bersih dan berintegritas. Anies mengatakan bahwa jangan sampai setiap anak dari staf kementerian malu ayah ibu mereka melakukan tindakan tercela.

“Biar anak kita bicara ayah dan ibu saya orang bersih yang saya banggakan. Mengembalikan integritas di satu tempat itu adalah kunci,” ujarnya.

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini mengatakan bahwa kelak korupsi akan jadi sesuatu yang bersifat purba. “Dua atau tiga dekade mendatang kita akan melihat korupsi seperti melihat perbudakan,” ujarnya.

Dalam internal gathering tersebut Anies juga mengajak semua staf kementerian memulai tahap baru dalam gerakan anti korupsi. “Kita dalam transisi mau jadi bagian dari masa lalu atau masa depan. Hulunya gerakan anti korupsi ada di kementerian ini karena di sekolah-sekolah dan rumahlah integritas diajarkan,” tutupnya.

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.