Buku JokowiHMINEWS.Com – Berbarengan dengan pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla, Penerbit Bentang (Grup Mizan) menerbitkan sebuah buku yang mengisahkan pernik-pernik perjalanan kampanye Jokowi bersama para relawannya.

Buku berjudul “Selamat Datang Presiden Jokowi” tersebut ditulis oleh para relawan dan simpatisan Jokowi seperti komedian Pandji Pragiwaksono, penulis Dewi (Dee) Lestari, aktivis Usman Hamid, dan sebagainya.

Menurut salah satu penulis, M Chozin Amirullah, buku tersebut merupakan catatan-catatan berserakan dari para penulis yang kemudian dikumpulkan oleh penerbit.

“Penerbit Bentang Pustaka yang berjasa mengkompilasi berbagai tulisan relawan dan diwujudkan dalam sebuah buku. Setidaknya itu akan menjadi catatan sejarah mengenai hiruk-pikut perhelatan politik ke arah perubahan baru yang lebih baik,” ungkap mantan ketua umum PB HMI tersebut.

Chozin adalah salah satu relawan Jokowi yang berkesempatan mengikuti langsung perjalanan Jokowi keliling Indonesia selama satu bulan kampanye. Tulisan Chozin adalah petikan dari catatan perjalanannya bersama Jokowi selama sebulan tersebut.

Penerbit Bentang tidak mengkomersilkan buku tersebut, malah sengaja menggratiskannya. Versi e-book juga disediakan dan bisa didownload secara gratis di toko online Mizan.