HMINEWS.COM

 Breaking News

HMI MPO Badko Jabagbar Gelar Raker

HMI MPO Badko Jabagbar Gelar Raker
September 07
15:01 2014

rabadkoHMINEWS.Com –¬†Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Badan kordinator Jawa Bagian Barat (Badko Jabagbar) yang meliputi tiga provinsi menggelar rapat kerja. Bertempat du Wisma Walisongo Jakarta Selatan, Ahad (06/09/2014).

Raker dimulai dengan Studium Generale yang di hadiri puluhan kader HMI-MPO dari berbagai cabang se-Badko.

Ketua Badko Jabagbar, Endri Somantri dalam sambutannya mengatakan, “Raker ini sebagai upaya merekatkan tali silaturahmi serta mensinergiskan perkaderan dan perjuanggiskan HMI di wilayah Badko Jabagbar.”

Tema besar yang diusung oleh pengurus Badko Jabagbar adalah HMI back to Khittah Perjuangan.

Tema besar kepengurusan ini dikupas secara mendalam oleh tokoh sejarah HMI-MPO, Ustadz Zainal Abidin Ura, mantan ketua HMI Cabang Jakarta tahun 1979-1980 dan Syahrul Efendi Dasopang mantan ketua PB HMI-MPO tahun 2007/2009.

Forum HMI ditingkat badko itu sangat disayangkan oleh beberapa kader karena absenya pengurus besar HMI-MPO yang hadir pada momen strategis penguatan konsepsi perkaderan dan perjuangan HMI di Jabagbar.

Hal ini di ungkapkan oleh Adi Wijaya pengurus HMI cabang Bogor Bidang eksternal bahwa “forum-forum krusial seperti ini sangat disayangkan manakala pekerja sejarah saat ini dalam arti pengurus besar HMI tidak hadir dalam menuangkan konsep visioner, bahkan pengurus besar hari ini terindikasi tidak memiliki orientasi besar bagaimana masa depan HMI-MPO sebagai basis perkaderan dan perjuangan untuk memerdekakan kaum mustad apin dan menyiarkan islam.

Selain itu, lanjutnya, wajarnya Pengurus Besar harus memperhatikan dengan serius tentang perkaderan di HMI.

Menurutnya, HMI sebagai organisasi yang harus dipahami oleh kadernya mulai dari hal mendasar kenapa Prof. Lafran Pane mendirikan HMI tahun 1947, kemudian sejauh mana keutamaan HMI bagi kita kadernya.

Asep Kurnia

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.